Tim Kemensos Sempat Hilang Kontak 12 Jam saat Persiapkan Kunjungan Risma ke Asmat

Arif Budianto ยท Jumat, 25 Maret 2022 - 09:57:00 WIT
Tim Kemensos Sempat Hilang Kontak 12 Jam saat Persiapkan Kunjungan Risma ke Asmat
Tim Kemensos saat berlabuh di muara sungai menunggu kondisi laut membaik. (Foto: MNC/Arif Budianto).

AGATS, iNews.id - Tim Kementerian Sosial (Kemensos) mengalami hilang kontak selama 12 jam saat kembali dari mempersiapkan kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Kampung Erosaman dan Amagais, Distrik Dorkomour, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (24/3/2022). Peristiwa itu terjadi akibat cuaca buruk yang melanda kawasan setempat.

Bersyukur tim Kemensos yang terdiri atas tiga orang itu, kembali dengan selamat pagi ini. Ketiganya selamat setelah sebelumnya tertinggal rombongan dari total tujuh buah speedboat. Selain satu perahu tim Kemensos, satu perahu lainnya dari Dinkes Kabupaten Asmat yang hilang kontak, juga kembali dengan selamat. 

"Alhamdulillah, kita semua kembali dengan selamat," kata Koordinator Bagian Hukum dan Humas Kemensos, Latifah Ningrum yang ikut dalam speedboat, Jumat (25/3/2022) pagi. 

Menurut Latifah, speedboat-nya sempat lebih dari enam kali akan kembali menembus laut dengan kondisi ombak tinggi. Namun, usahanya gagal karena kondisi perahu kurang prima. Akhirnya, driver speedboat memutuskan untuk kembali ke dalam sungai dan menginap di salah satu rumah warga di Kampung Ocenep. 

"Memang di sana kami tidak ada sinyal telepon, sehingga kami tidak bisa memberi kabar kepada tim lainnya. Di sana, kami menginap di rumah warga," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: