TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Ilaga Puncak Papua

Antara · Rabu, 10 Februari 2021 - 15:40:00 WIT
TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Ilaga Puncak Papua
Personel Satgas Yonif Raider 400/BR berpatroli di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Jumat (6/11/2020). (Foto: IST)

ILAGA, iNews.id - Personel dari TNI-Polri baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Insiden ini terjadi saat petugas hendak membawa motor milik tukang ojek yang ditewas ditikam massa.

Kapolres Puncak, AKBP Dicky Saragih, membenarkan adanya kontak senjata tersebut pada Rabu (10/2/2021). Kejadiannya berada di sekitar Jembatan Unggul.

"Memang benar terjadi kontak tembak saat anggota hendak mengambil sepeda motor milik korban, Rusman Heidar (30), yang tewas dianiaya," kata AKBP Saragih di Kabupaten Puncak, Papua, Rabu siang.

Kronologinya berawal saat tim gabungan mendatangi TKP pembunuhan pada pukul 10.00 WIT. Ketika hendak mengambil motor yang akan menjadi barang bukti, petugas ditembaki oleh KKB, sehingga sempat terjadi baku tembak.

Namun ketika tiba di TKP, motor tersebut sudah tidak berada di lokasi tersebut. Dugaan sementara KKB sengaja memancing petugas TNI-Polri untuk masuk perangkap mereka.

"Motor itu dipindahkan ke ujung Jembatan Unggul. Namun kini sudah diamankan," ujarnya.

Sementara itu polisi belum bisa memastikan kelompok mana yang menganiaya korban hingga tewas. Kasus ini sementara masih dalam penyelidikan petugas.

"Jenazah Heidar saat ini sudah dievakuasi ke Timika, dan selanjutnya dibawa ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya," kata AKBP Saragih.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: