TNI-Polri Temui Tokoh Masyarakat Cegah Konflik di Yahukimo Meluas

Antara ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:06:00 WIT
TNI-Polri Temui Tokoh Masyarakat Cegah Konflik di Yahukimo Meluas
Aparat gabungan TNI-Polri terus melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kabupaten Yahukimo agar konflik tidak meluas. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id – Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kabupaten Yahukimo yang berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya untuk mencegah meluasnya konflik di Distrik Dekai.

Pertemuan dengan tokoh masyarakat asal Kabupaten Yahukimo yang bermukim di Wamena yang berasal dari suku Kimyal, Mex dan Yali tersebut bertempat di asrama pelajar suku Yali, Kampung Karu Jaya, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya.

"Pertemuan digelar guna mencegah meluasnya konflik yang terjadi di Dekai pada Minggu (3/10)," kata Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf A.B Situmeang, di Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Dalam pertemuan itu, Dandim 1702 Jayawijaya berharap ketiga suku dapat menahan diri dan tidak terpengaruh dengan situasi yang sedang terjadi di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo.

“Kita semua berharap agar konflik yang sedang terjadi di Kabupaten Yahukimo dapat segera terselesaikan dan tidak meluas hingga ke daerah-daerah lain terutama di Kabupaten Jayawijaya," kata Situmeang.

Komandan Kodim 1702 yang didampingi Kapolres Jayawijaya AKBP Syafei berharap masyarakat dan mahasiswa dapat bekerja sama dengan aparat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jayawijaya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: