Tokoh-tokoh Senior TNI Ini Diminta Prabowo Beri Masukan ke Kemhan

Riezky Maulana · Rabu, 12 Januari 2022 - 13:06:00 WIT
Tokoh-tokoh Senior TNI Ini Diminta Prabowo Beri Masukan ke Kemhan
Menhan Prabowo Subianto bersama purnawirawan TNI di kantor Kemhan, Senin (10/1/2022). (Foto dok pribadi Menhan Prabowo).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh senior TNI ke kantor Kemhan di Jakarta Pusat. Undangan dilakukan untuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

FGD tersebut mengambil tema mengenai Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman. 

Tujuan mengundang sejumlah tokoh itu, menurut Prabowo, adalah untuk menggalang masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara.

"Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/1/2022).

Para tokoh yang hadir antara lain, mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) A. M. Hendropriyono dan Menhan ke-22 Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Kemudian juga mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto juga hadir. Sedangkan eks Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto hadir secara virtual.

"Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya," tutur Prabowo.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: