Tutup Kegiatan Pertukaran Pemuda Antarprovinsi di Manokwari, Ini Harapan Kemenpora

Donald Karouw · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 19:31:00 WIT
Tutup Kegiatan Pertukaran Pemuda Antarprovinsi di Manokwari, Ini Harapan Kemenpora
Foto bersama saat penutupan acara Pertukaran Pemuda Antarprovinsi (PPAP) 2022 yang digelar Kemenpora di Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, Jumat  (4/8/2022). (Foto : Ist)

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Deputi yang mempercayai Papua Barat sebagai tuan rumah. Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah untuk kegiatan pertama yang diinisiasi Pak Deputi," kata Hans.

Hadir dalam penutupan kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Hans Lodewik Mandacan, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau, Kepala Distrik Sidey Mirdan Daeng Husen, Kepala Balai POM Papua Barat, para orang tua asuh dan pegiat literasi serta perwakilan pemuda di Papua Barat. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh, dengan berbagai aktivitas soal kemasyarakatan yang membaur dengan warga. Kegiatan PPAP ini di samping membangun karakter kebangsaan, juga menumbuhkan jiwa kepeloporan, kesukarelawanan serta kepemimpinan pemuda dalam aksi nyata.

Saat penutupan kegiatan, juga dilaksanakan peresmian Rumah Baca Sidey yang dipelopori peserta PPAP. Selain itu pendampingan pencegahan stunting dengan pembentukan tim khusus, serta rintisan kewirausahaan pemuda bidang kriya dan kuliner. 

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: