Usai Tembaki Pesawat, KKB Egianus Kogoya Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Bandara Kenyam

Antara, Donald Karouw ยท Selasa, 07 Juni 2022 - 18:08:00 WIT
Usai Tembaki Pesawat, KKB Egianus Kogoya Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Bandara Kenyam
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tantang TNI-Polri. (Foto: Tangkapan Layar)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali menebar teror. Mereka menembaki pesawat sipil Sam Air yang mendarat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022).

Usai melakukan aksinya, KKB Egianus Kogoya mengibarkan bendera bintang kejora di Lapangan Terbang Kenyam dan menantang aparat TNI Polri.

Kapolres Nduga, AKBP Komang mengatakan, telah terjadi penembakan pesawat Sam Air oleh KKB.

"Memang benar ada penembakan terhadap pesawat Sam Air sekitar pukul 10.15 WIT," ujar Kapolres Nduga AKBP Komang, Selasa (7/6/2022).

Dalam video yang diterima iNews, kelompok teroris Papua menyampaikan pernyataan provokatif sambil menenteng berbagai jenis senjata api.

Bahkan di antara pasukan KKB, terdapat salah satu komandan teroris Papua Egianus Kogoya.

Sebelumnya, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Pos Runway 25 Satgas Lanud BKO Kodam XVII/Cenderawasih di Pasar Tradisional Ilaga, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (13/5/2022) pukul 09.29 WIT. Dua pesawat yang hendak mendarat akhirnya kembali ke Timika.

Berondongan tembakan terjadi saat pesawat kargo Asian One hendak mendarat di Bandara Aminggaru, Ilaga. Namun dipastikan pesawat dalam keadaaan aman.

Pesawat tersebut sudah kembali take-off ke Bandara Mozes Kilangin Timika karena situasi tidak memungkinkan untuk melaksanakan bongkar muat barang.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: