Wali Kota Jayapura Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Jelang Ramadhan

Antara ยท Selasa, 06 April 2021 - 13:05:00 WIT
Wali Kota Jayapura Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Jelang Ramadhan
Ilustrasi pedagang pasar. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meminta para pedagang tidak menaikkan harga kebutuhan pangan jelang Ramadhan 1442 hijriah. Masyarakat tidak perlu risau dengan kebutuhan pokok saat bulan puasa sampai lebaran 2021 nanti.

"Kami akan melakukan monitoring untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan harga menjelang bualn puasa Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri tetap stabil," kata Benhur Tomi di Kota Jayapura, Papua, Senin (6/4/2021).

Dia berharap, para pedagang tidak berspekulasi dengan menimbun atau menyimpan jenis kebutuhan bahan pokok tertentu karena akan selalu dimonitor pemerintah.

"Masyarakat khususnya umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah bulan puasa, tidak perlu khawatir karena persediaan bahan pangan tersedia," ujarnya.

Sementara Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Mohamad Alexander mengatakan, stok beras yang ada di gudang Bulog ini akan bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada tahun sebelumnya, kami menyiapkan 23 ribu ton dan tahun ini 30 ribu ton," ujarnya.

Beras-beras tersebut tersebar di 10 wilayah kantor cabang dan pembantu wilayah. Menurut dia, gudang Bulog kini masih aman hingga lima bulan ke depan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal