Wali Kota Jayapura Sebut Aksi Teror KKB Bikin Pengusaha Ragu Berinvestasi di Papua

Antara ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 20:43:00 WIT
Wali Kota Jayapura Sebut Aksi Teror KKB Bikin Pengusaha Ragu Berinvestasi di Papua
KKB semakin brutal menebar teror. Gangguan keamanan yang disebabkan KKB membuat pengusaha ragu berinvestasi di Papua. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Aksi teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di beberapa daerah di Provinsi Papua menimbulkan banyak korban. Aksi kelompok yang telah dilabeli pemerintah sebagai teroris itu juga telah menjadi hambatan investasi.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, KKB menyebabkan gangguan keamanan di beberapa daerah di Papua. Banyak investor atau pengusaha akhirnya ragu untuk menanamkan modal akibat sering terjadinya aksi kekerasan.
 
"Kami juga sering ditanya para pengusaha yang ingin menanamkan modalnya di Jayapura, apakah aman bila membangun di Papua," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM di Jayapura, Sabtu (8/5/2021).
 
BTM mengakui, pemkot berupaya memberikan jaminan keamanan sehingga saat ini pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan. Pemkot Jayapura senantiasa berupaya meyakinkan para investor agar mau menanamkan modalnya karena wilayah yang menjadi ibu kota Provinsi Papua aman sedangkan wilayah yang mengalami gangguan KKB letaknya jauh.
 
"Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi terus berkembang dengan makin amannya Kota Jayapura," kata BTM.

BACA JUGA:

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2