Wali Kota Lambert Jitmau Sebut Angka Kesembuhan di Sorong Sudah 95,2 Persen

Antara ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 14:30:00 WIT
Wali Kota Lambert Jitmau Sebut Angka Kesembuhan di Sorong Sudah 95,2 Persen
Wali Kota Sorong meninjau vaksin Covid-19 yang baru saja tiba. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, mengapresiasi kinerja tim Satgas Penanganan Covid-19. Sebab angka kesembuhan pasien di daerah tersebut mencapai 95,2 persen.

"Total pasien Covid-19 Kota Sorong 3.135 orang dan telah sembuh 2.986 orang atau 95,2 persen," kata Lambert Jitmau di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (4/5/2021)

Dia mengatakan, angka kesembuhan mencapai 95,2 persen merupakan kerja keras tim Satgas Penanganan Covid-19 bersama berbagai unsur lainnya termasuk TNI dan Polri.

Kota Sorong yang awalnya berada pada peringkat atas pasien Covid-19 terbanyak di Papua Barat. Namun berkat kerja sama semua pihak angka kesembuhan terus meningkat.

"Terima kasih kepada tim Satgas Covid-19, TNI, Polri, dan semua pihak yang membantu, sehingga angka kesembuhan tinggi," ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena selalu menaati protokol kesehatan. Dia meminta warga tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Mari kita semua bekerja sama melakukan pencegahan dengan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar Kota Sorong bebas dari Covid-19," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal