Warga Biak Temukan Revolver Bekas Perang Dunia II saat Bersihkan Kebun

Nathan Making ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 16:10:00 WIT
Warga Biak Temukan Revolver Bekas Perang Dunia II saat Bersihkan Kebun
Warga menyerahkan senjata api kepada Koramil Biak. (Foto: Sindonews).

BIAK, iNews.id - Warga di Distrik Biak Kota menyerahkan senjata api revolver yang ditemukannya saat membersihkan kebun. Senjata tersebut tampak sudah berkarat diduga sisa peninggalan perang dunia II.

Revolver tersebut diserahkan Koramil 1708-01/Biak dan langsung diterima Danramil Mayor Inf Zulkifli. Warga yang menyerahkan senjata api tersebut berinisial HM.

"Bapak HM menceritakan kepada Babinsa Koramil, Serka Yakop Laurens Apiem, bahwa dirinya menemukan senjata api saat membersihkan kebun," kata Mayor Zulkifli di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (20/7/2021).

Warga tersebut memang berencana memberikan revolver ini kepada TNI. Karena itulah, keinginannya disambut baik Serka Yakop dan didampingi ke Markas Koramil Biak Kota.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak HM beserta keluarga, karena secara sukarela, sadar diri, dan tanpa paksaan, menyerahkan senjata api ini," ujarnya.

Dia berharap, warga di Kabupaten Biak, khususnya di Kabupaten Biak bisa mencontoh warga tersebut bila menemukan senjata api atau amunisi peninggalan perang dunia II.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal