Warga Intan Jaya Belum Berani Tidur di Rumah, Malam Kembali ke Pengungsian

Antara ยท Selasa, 09 November 2021 - 09:55:00 WIT
Warga Intan Jaya Belum Berani Tidur di Rumah, Malam Kembali ke Pengungsian
Warga di Intan Jaya Papua. (Foto: Antara).

SUGAPA, iNews.id - Warga di sejumlah kampung Intan Jaya masih belum berani tidur di rumah masing-masing. Mereka memilih kembali ke pengungsian saat malam hari dan kembali ketika pagi hingga sore.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro membenarkan hal tersebut. Menurut dia, sejumlah warga ini masih khawatir dengan teror kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Mereka memang lebih memilih berada di pengungsian saat malam hari, namun bila pagi hingga sore mereka kembali ke rumah masing-masing," kata Brigjen TNI Taufan di Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (8/11/2021).

Padahal saat ini wilayah tersebut sudah dinyatakan aman, sehingga warga bisa kembali ke rumah masing-masing, tanpa takut adanya aksi gerombolan KKB.

"TNI-Polri terus berupaya meyakinkan warga agar mereka kembali ke rumah karena situasi makin kondusif," ujarnya.

Sebelumnya KKB kembali beraksi pada Jumat, 29 Oktober lalu. Mereka melakukan pembakaran di sekitar kawasan Bandara Sugapa. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kondisi ini membuat warga yang berasal dari luar Kota Sugapa ketakutan. Mereka kemudian mengungsi ke gereja untuk mengamankan diri dari teror KKB.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: