Warga Jayawijaya Diminta Tak Terprovokasi Isu Politik 1 Juli

Edy Siswanto, Sindonews ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 10:05 WIB
Warga Jayawijaya Diminta Tak Terprovokasi Isu Politik 1 Juli
Aksi 1 Juli agenda Papua Merdeka. (Foto: Dok iNews).

JAYAWIJAYA, iNews.id - Masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Papua, diminta tidak terpengaruh dengan isu 1 Juli sebagai agenda politik Papua Merdeka. Warga diminta tetap disiplin menjaga diri saat pandemi Covid-19.

Tokoh adat Jayawijaya, Soleman Haselo mengatakan, wabah virus corona saat ini sudah menjalar ke berbagai kabupaten/kota di Papua. Jangan sampai warga malah terprovokasi dan melakukan aksi-aksi yang nantinya malah menyusahkan banyak pihak.

"Jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga menyusahkan kita semua. Kita harus fokus dispilin pada pencegahan Covid-19 bagi kita dan keluarga," kata Soleman di Kota Jayawijaya, Papua, Selasa (30/6/2020).

Menurut dia, masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, khususnya anak-anak muda harus fokus pada pengembangan diri, baik di bidang studi, maupun di bidang keolahragaan. Hal ini jauh lebih positif.

Dia juga meminta semua warga mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan virus corona. Di antaranya upaya pemenuhan asupan gizi lewat cara ketahanan pangan.

"Jadi warga bisa memenuhi secara mandiri kebutuhan pangan, selain bantuan sosial dari pemerintah. Upaya ini sangat baik, karena pemerintah mendukung warga dengan pemberian bibit ataupun edukasi pertanian," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal