Warga Kaget, 9 PSK di Lokalisasi Malanu Sorong Positif Covid-19

Antara ยท Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:50:00 WIT
Warga Kaget, 9 PSK di Lokalisasi Malanu Sorong Positif Covid-19
Pemeriksaan tes swab. (Foto: Dok iNews).

SORONG, iNews.id - Warga di Kota Sorong, Papua Barat, dikagetkan kabar sembilan pekerja seks komersial (PSK) di Lokalisasi Malanu yang positif Covid-19. Sebab tempat hiburan tersebut tutup selama masa pandemi virus corona.

Seorang warga di Kelurahan Malanu, Anjar mengatakan, saat itu ada warga yang melihat tim dari Satgas Penanganan Covid-19 menjemput sejumlah orang di tempat prostitusi tersebut.

"Kami kaget mendengar informasi ini, karena warga tahu bahwa selama ini lokalisasi Malanu tutup," kata Anjar di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (27/8/2020).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Sorong, Herlin Sasabone, membenarkan adanya pasien positif dari lokalisasi Malanu. Sembilan orang yang terinfeksi corona ini berprofesi sebagai PSK.

Saat ini mereka sudah menjalani karantina di Diklat kampung Salak Sorong. Para pasien ini masuk ke dalam klaster lokalisasi Malanu. Kasus penularan di daerah tersebut disebabkan transmisi lokal.

"Kami selalu sampaikan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal