Warga Papua Diminta Tak Percaya Berita Bohong Vaksin Covid

Antara · Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:55:00 WIT
Warga Papua Diminta Tak Percaya Berita Bohong Vaksin Covid
Vaksinasi massal untuk warga asli Papua di Mimika. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Satgas Covid-19 berharap masyarakat di Papua tak mudah percaya dengan berita bohong Covid-19. Sosialisasi yang dilakukan pemerintah daerah sulit diterima warga karena informasi hoaks tersebut.

Ketua Satgas Covid-19 Papua, Welliam R Manderi menilai, berita bohong ini banyak menghantui masyarakat sehingga pada akhirnya tidak percaya vaksin.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan memberikan informasi yang benar secara terus menerus," kata Welliam di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/8/2021).

Menurut Manderi, hingga kini, sudah banyak orang yang paham mengenai pentingnya vaksin, namun tidak sedikit orang juga yang tak mau tahu lantaran terpapar pengaruh berita bohong.

"Kami tidak lelah, bahkan terus menerus menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksin sehingga kekebalan bersama atau herd immunity tersebut dapat terwujud," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan divaksin maka setidaknya semua orang dapat ikut serta menjaga tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi Covod-19.

"Pendekatan-pendekatan persuasif guna mempermudah masyarakat menerapkan protokol kesehatan terus diupayakan," katanya lagi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: