Warga Perantauan di Sorong Raya Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Chandry Andrew Suripatty ยท Senin, 06 Desember 2021 - 14:35:00 WIT
Warga Perantauan di Sorong Raya Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Posko pengungsian pascaerupsi Gunung Semeru (Foto: BPBD Lumajang/Istimewa)

SORONG, iNews.id - Warga perantauan di Sorong Raya, Papua Barat, menggalang dana untuk warga terdampak dan korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Aksi ini diinisiasi Ikatan Keluarga Persaudaraan Jawa Sunda dan Madura (Ikaswara).

Penggalangan dana ini dilakukan di sejumlah titik Kota Sorong, Senin (6/12/2021), di antaranya di Jalan Basuki Rahmat Sorong. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Ketua Umum Ikaswara Sorong, Tupono mengatakan, penggalangan dana ini untuk membantu korban dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Dia bersyukur respons positif warga atas aksi ini.

"Kami bersyukur dapat sambutan baik dari warga Sorong, banyak yang memberikan sumbangan di kotak-kotak yang disediakan pengurus Ikaswara," kata Tupono di Kota Sorong, Senin.

Menurut dia, penggalangan dana ini murni aksi sosial dari warga perantauan di wilayah Sorong Raya yang tergabung dalam Ikaswara. Sebab banyak warga terdampak erupsi Gunung Semeru juga bagian dari kerabat, bahkan sanak famili dari pengurus perkumpulan tersebut.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sampai besok," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: