Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa, Ini 2 Laksamana TNI AL Pernah Jabat Panglima TNI

Felldy Utama, Alifia Gita Riani ยท Senin, 28 November 2022 - 20:47:00 WIT
Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa, Ini 2 Laksamana TNI AL Pernah Jabat Panglima TNI
KSAL Laksamana Yudo Margono ditunjuk sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI. Yudo akan menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa purna tugas.

Dengan penunjukan ini, Yudo Margomo akan menjadi Panglima TNI ketiga dari kesatuan TNI AL. Sebelumnya dari TNI AL, sudah ada dua laksamana yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI.

Keduanya yakni Laksamana TNI Widodo Adi Sutjipto yang menjabat tahun 1999 hingga 2002. Kemudian Laksamana TNI Agus Suhartono yang menjabat pada tahun 2010 hingga 2013.

Kepastian ini berdasarkan Surat Presiden (Surpres) yang diterima DPR, Senin (27/11/2022) hari ini. Surpres itu diserahkan Mensesneg Pratikno mewakili Presiden Jokowi dan diterima Ketua DPR Puan Maharani.

"Yang menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono," ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/11/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: