Zoom dengan Kapolres di Papua, Kapolri Tekankan Capaian Vaksinasi Covid

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 30 September 2021 - 12:50:00 WIT
Zoom dengan Kapolres di Papua, Kapolri Tekankan Capaian Vaksinasi Covid
Kapolri meninjau gerai vaksinasi. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran anggotanya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Bumi Cenderawasih. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

Dia mengatakan, dalam ketentuan yang dibuat pemerintah, masyarakat yang ingin menyaksikkan pertandingan PON XX harus sudah menerima vaksin dosis kedua.

"Ketentuan ini tentunya untuk mencegah penularan yang memunculkan klaster baru akibat PON XX," kata Jenderal Pol Sigit dalam zoom meeting dengan para Kapolres di Papua, Kamis (30/9/2021).

Kapolri meminta TNI Polri bisa bersinergi dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan untuk memaksimalkan pencapaian vaksin minimal 70 persen, khususnya untuk empat daerah klaster PON XX.

Dia menyambut baik data dari Kabupaten Keerom, karena sudah 70 persen warga di daerah tersebut sudah menerima vaksinasi Covid-19.

"Tapi tetap pastikan masyarakat Keerom yang datang ke venue terdekat betul-betul sudah divaksin. Saya hargai kerja keras rekan-rekan semua, karena memang tidak mudah melakukan vaksinasi ini," katanya.

Jenderal Sigit meminta jajaran anggotanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi kedua menjadi syarat menyaksikkan pertandingan PON.

Karena itu dia menginstruksikan adanya gerai vaksin di lokasi-lokasi venue agar mereka yang belum vaksin bisa langsung mendapat pelayanan di tempat.

"Syaratnya tetap vaksin dosis kedua," kata Kapolri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: