Kantor SAR Timika mengirim personel untuk mencari ABK hilang di perairan Kokonao, Mimika Barat. (Foto: Nathan Making)
Nathan Making

TIMIKA, iNews.id - Kantor SAR Timika mengirim tim pencarian ABK yang hilang di perairan Kokonao, Distrik Mimika Barat. Korban bernama Sutrisno (35) diduga terpeleset jatuh ke laut saat hendak buang air.

Hilangnya Sutrisno tak diketahui ABK lain, dan baru disadari saat absensi dan pengecekan kapal yang akan mengangkat jaring, Kamis (20/10/2022). 

Saat itu Sutrisno tidak muncul. Ketika dicari di seluruh ruangan dan sudut kapal, Sutrisno juga tidak ditemukan. 

Para ABK hanya menemukan celana milik Sutrisno dekat toilet yang berada di buritan. Diduga Sutrisno terpeleset saat hendak buang air besar.

Hilangnya Sutrisno dilaporkan warga bernama Afroni ke Kantor SAR Timika pada Sabtu (22/10/2022). Informasi itu ditindaklanjuti dengan pendalaman ke nelayan di Dobo, Maluku.

Setelah mendalami informasi tersebut, SAR Timika memberangkatkan personel dengan RIB 400 PK milik Basarnas ke lokasi diduga korban terjatuh.

"Menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian," ujar Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor SAR Timika, Charles Y Batlajery, Minggu (23/10/2022).

Hingga kini pencarian masih dilakukan. Selain oleh tim SAR gabungan, sejumlah nelayan membantu pencarian korban dengan mengerahkan empat kapal.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT