DPO otak terduga kerusuhan karaoke Double O Sorong ditangkap di kawasan Kota Lama, Kabupaten Bintuni pukul 12.00 WIT. (Foto: Dok. Polres Bintuni).
Chandry Andrew Suripatty

SORONG, iNewsid - Tim Resmob Polres Bintuni, menangkap Nofal Bugis alias Toto, Sabtu (13/8/2022). Toto merupakan daftar pencarian orang (DPO) paling dicari sebagai terduga otak bentrokan maut antarkelompok di tempat hiburan malam Double O, Kota Sorong, Papua Barat pada 25 Januari 2022 dini hari. 

Dalam bentrokan itu menewaskan 18 orang. Satu orang bernama Kani Rumaf tewas akibat dianiaya, sedangkan 17 orang lainnya tewas karena terjebak di dalam salah satu ruangan karaoke Double O yang dibakar massa. 

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar ketika dikonfirmasi iNews.id membenarkan adanya penangkapan tersebut. Toto, kata dia ditangkap di sekitar Kota Lama, Kabupaten Bintuni pukul 12.00 WIT.

Dia menuturkan, penangkapan berawal dari informasi yang didapatkan dari masyakarat. Atas informasi tersebut Kapolres langsung memerintahkan kepada tim Resmob yang dipimpin oleh Kasat Reskrim untuk melakukan penangkapan. 

"Awalnya saya mendapatkan informasi bahwa DPO kasus bentrokan maut Double O berada di wilayah hukum Polres Bintuni, tepatnya di kampung lama. Atas laporan tersebut, siang tadi anggota kami dari Resmob Polres Bintuni langsung bergerak untuk mengamankan DPO atas nama Nofal Bugis alias Toto," ucapnya.

Saat tim melakukan pemantauan, lanjut dia ditemukan DPO dan langsung tim melakukan penangkapan. Menurutnya, tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan. 

"Setelah pemantauan, DPO langsung ditangkap tanpa ada perlawanan," katanya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT