Oknum kepala kampung di Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua yang ditangkap atas dugaan mencabuli dua bocah. (Foto: Humas Polda Papua)
Donald Karouw

KEEROM, iNews.id - Oknum kepala kampung di Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua ditangkap polisi. Dia diamankan atas dugaan tindak pidana pencabulan anak.

Identitas pelaku yakni berinisial MK (34). Sementara kedua bocah yang menjadi korban bejat pelaku yakni berinisial RO (12) dan RM (7).

Kasat Reskrim Polres Keerom Iptu Jetny L Sohilait mengatakan, penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/170/VI/2022/SPKT/POLRES KEEROM/POLDA PAPUA tanggal 4 Juni 2022.

Dari laporan tersebut, petugas langsung mendatangi rumah MK, namun yang bersangkutan tidak ada di tempat. Kemudian anggota Polres Keerom mengejar pelaku dan menangkapnya di jalur V BTN Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Keerom, Senin (6/6/2022).

"Informasi yang diterima MK sedang berada di jalur satu. Kemudian tim segera menuju TKP dan menangkap MK sedang mengendarai motor di jalan raya,” ujarnya, Senin (6/6/2022).

Hasil interogasi singkat di TKP, terduga MK mengakui telak melaksanakan perbuatan bejatnya sebanyak dua kali.

“Pertama kali di rumah kosong sebelah rumah korban RO. Kemudian kembali mencabuli korban RM di belakang bekas Kantor BNI Arso II Kampung Yuwanain,” katanya.

Selanjutnya pelaku MK beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Keerom dan diserahkan ke unit satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kasus dugaan pencabulan ini sudah dalam penanganan polisi.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT