Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Dominggus Tatiratu (kedua dari kiri) memastikan sudah mengantongi nama-nama pelaku pembakaran dan pembunuhan dalam kerusuhan di Dogiyai. (Foto: Humas Polri)
Donald Karouw

JAYAPURA, iNews.id - Polisi telah mengidentifikasi pelaku kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. Mereka terlibat aksi pembakaran hingga pembunuhan.

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Dominggus Tatiratu mengatakan, meski sudah mengidentifikasi para pelaku, nama-nama mereka belum bisa dibeberkan ke publik.

“Kami berkewajiban untuk mengungkap kasus kerusuhan dan pembunuhan ini. Apalagi, kasus ini sampai menyita perhatian Kapolda,” ujar Kapolres, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, satu orang pelaku telah masuk daftar pencarian orang (DPO). Kasus ini sudah ditangani dan para pelaku masih dikejar.

Sebelumnya, kerusuhan pecah di Dogiyai yang dipicu kasus kecelakaan lalu lintas menyebabkan bocah berusia 5 tahun, Sabtu (12/11/2022). Dalam perkara ini, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sopir.

“Jadi dari segi laka lantas, kami sudah menerbitkan surat laporan polisi. Lalu olah TKP sudah dilakukan, begitu pun dengan pemeriksaan sopirnya,” ucap Kapolres.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT