Ilustrasi TNI Polri balas tembakan usai KKB pimpinan Egianus Kogoya menembaki pesawat sipil di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. (Foto: Istimewa)
Antara

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya menebar teror dengan menembaki pesawat sipil Sam Air kode penerbangan PK-SMG di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022). Aparat TNI-Polri merespons cepat dengan mendatangi lokasi kejadian usai mendengar suara tembakan.

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta mengatakan, terdengar 15 kali tembakan dari pos saat KKB tembaki pesawat sipil yang membawa muatan sembako di Bandara Kenyam.

"Anggota TNI-Polri langsung ke lokasi dan membalas tembakan, KKB kemudian melarikan diri masuk ke hutan," ujarnya, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, selain menghujani pesawat Sam Air dengan peluru, KKB pimpinan Egianus Kogoya juga menembak kendaraan yang berada di sekitar bandara sebelum mereka kabur.

Dalam peristiwa ini, pilot pesawat Sam Air M Farhan Fachri mengalami luka lecet karena terjatuh saat menyelamatkan diri. Sementara rekannya Co-Pilot Reza Ariestha Ragainaga tidak mengalami cedera.

"Kedua awak pesawat sudah diterbangkan ke Timika setelah dijemput pesawat milik Sam Air," katanya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT