1 Desember, Warganet Ramaikan Tanda Pagar #PapuaIndonesia

Abdul Rochim · Selasa, 01 Desember 2020 - 12:30:00 WIT
1 Desember, Warganet Ramaikan Tanda Pagar #PapuaIndonesia
Tangkapan layar unggahan warganet di 1 Desember

JAKARTA, iNews.id - Tanggal 1 Desember yang jatuh pada Selasa (1/12/2020), sering disebut hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM). Warganet pun ramai memperbincangkan soal Papua hingga muncul tanda pagar #PapuaIndonesia yang sempat memuncaki trending topic Twitter.

Hingga Selasa pagi, #PapuaIndonesia dicuit sebanyak 6.920 kali. Seruan tersebut menunjukkan bahwa warganet tidak ingin Bumi Cenderawasih lepas dari Indonesia, dan akan terus bersatu selamanya dengan Negawa Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Akun @outfithitam misalnya, menuliskan pesan, "Rakyat Papua juga rakyat Indonesia, hampir semua negara mengakui Papua adalah bagian dari negara Indonesia. Jangan mudah terpecah belah. Tidak akan pernah ada referendum papua. #PapuaIndonesia" Akun tersebut juga mengunggah flayer bertuliskan.

"Ayo generasi muda Papua jangan percaya begitu saja dengan isu internasionalisasi Papua yang didorong kelompok tertentu sehingga melupakan berbagai potensi besar generasi muda Papua."

Sementara akun @DianaAmelia91 menuliskan pesan, "Papua is part of Indonesia. Don't be provoked by the referendum issue. December 1st is not an independence day for Papua!!" katanya.

Pemilik akun @RETHA_Monicaa mencuit, "Dunia sdh mengakui dan menghormati keutuhan Indonesia dan menegaskan bhw Papua adlh bagian dr NKRI."

Akun @Firmans84415987 menuliskan pesan, "Rakyat Papua sangat ramah,keramahan merekalah yang mencerminkan sifat rakyat indonesia.keindahan alamnya mencerminkan keindahan indonesia."

Sementara akun @yulia_aja_ mencuit, "#PapuaIndonesia. Indonesia adalah negara merdeka berazas Pancasila yg merawat seluruh warga negara dengan adil. Kepemimpinan negara ini tidak otoriter, masyarakatnya bebas berekspresi, berpendidikan dan berjuang untuk masa depan. Termasuk Orang asli Papua. #PapuaIndonesia.

Pemilik akun @seruanhl menuliskan, "PAPUA ADALAH INDONESIA. Selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, Papua merupakan salah satu daerah yang menjadi titik fokus pembangunan. Berbagai infrastruktur dihadirkan sebagai langkah nyata memperkuat perekonomian masyarakat Papua. #PapuaIndonesia"

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2