102 Bangunan di Dogiyai Terbakar akibat Kerusuhan, 6 Milik Pemda 

Rizky Agustian · Rabu, 16 November 2022 - 17:50:00 WIT
102 Bangunan di Dogiyai Terbakar akibat Kerusuhan, 6 Milik Pemda 
Sedikitnya 102 bangunan terbakar akibat kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. Enam di antaranya milik pemerintah daerah setempat. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) mengakibatkan 102 bangunan di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, terbakar. Sebanyak enam bangunan di antaranya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai.

“Perkantoran Pemda Dogiyai yang dibakar yakni Kantor Dukcapil, Kantor Dinas Keuangan, Kantor Dinas BPMK, Kantor Dinas Inspektorat, Kantor Dinas Lingkungan Hidup, dan Kantor Dinas BKD,” kata Dirreskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani, dikutip dari laman resmi Polda Papua, Rabu (16/11/2022).

Selain keenam kantor pemerintahan itu, kata Faizal, kerusakan juga menimpa 27 rumah, 51 kios, sembilan indekos, dan sembilan ruko. Sedangkan kendaraan seperti 11 truk, 20 sepeda motor, dan sebuah ekskavator juga tak luput dari dampak kerusuhan.

Menurut Faizal, kerusuhan turut mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Iqbal (29). Sementara tiga lainnya mengalami luka.

"Korban luka panah dari aparat kepolisian sebanyak empat orang," ucap Faizal.

Pascaperistiwa itu, pihak kepolisian telah menempuh langkah-langkah memperkuat sistem pengamanan kota. Upaya pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat juga dilakukan dengan menggandeng pemerintah setempat hingga tokoh masyarakat dan agama.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: