2 Prajurit TNI di Nduga Gugur Ditembaki Teroris KKB dari Tiga Arah

Antara ยท Jumat, 08 April 2022 - 22:20:00 WIT
2 Prajurit TNI di Nduga Gugur Ditembaki Teroris KKB dari Tiga Arah
Anggota Pos Satgas Mupe yang bertugas di Kwareh Bawah, Kabupaten Nduga, Papua dievakuasi akibat luka tembak yang di deritanya, tanggal 27 Maret lalu. (Foto: Pendam XVII Cenderawasih)

JAYAPURA, iNews.id - Dua prajurit TNI gugur dalam penyerangan yang dilakukan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022) lalu. Kedua Marinir itu gugur setelah pos ditembaki KKB dari tiga arah.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, fakta itu terungkap dari laporan tim investigasi yang diturunkan ke Kenyam, Kabupaten Nduga. Penyerangan terhadap Pos Quary Bawah Satgas Muara dan Perairan (Mupe) Yon Mar III yang dijaga Marinir TNI AL itu dipimpin Egianus Kogoya.

"Dari laporan Ketua Tim Investigasi yang dipimpin Kasi Intel Korem 172/PWY Kol Kav Krisyantyanto terungkap KKB menyerang Pos Marinir tanggal 26 Maret 2022 hingga menewaskan dua prajurit Marinir TNI AL dilakukan dari tiga arah," kata Danrem 172/PWY, Jumat (8/4/2022).

Dua prajurit Marinir yang meninggal akibat penyerangan KKB, yaitu Letda Mar Moh Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson Here. Serangan KKB tersebut juga menyebabkan delapan prajurit TNI AL lainnya terluka. Seluruh korban berada di Pos Quary Bawah Satgas Mupe Yon Mar III di Distrik Kenyam.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: