2 Prajurit TNI Gugur, Korem Tambah Pasukan Tempur di Distrik Suru-Suru Papua

Antara ยท Senin, 06 Desember 2021 - 18:30:00 WIT
2 Prajurit TNI Gugur, Korem Tambah Pasukan Tempur di Distrik Suru-Suru Papua
Korem menambah pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-Suru, Papua. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Korem 172/PWY menambah satu regu prajurit dari pasukan tempur untuk memperkuat Koramil Persiapan Suru-suru, di Distrik Suru-suru, Papua.

Tercatat lima prajurit TNI terluka, dua di antaranya gugur di Suru-suru sejak 20 November lalu, yakni Sersan Satu Ari Baskoro dan Sersan Dua Putra Rahaldi.

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengaku, sudah menambah satu regu ke Suru-suru dan diharap dapat memperkuat pertahanan dari gangguan kelompok bersenjata.

“Sebetulnya jumlah prajurit di wilayah itu sudah cukup banyak yakni sekitar 70 orang termasuk dari Satuan Tugas Apter yang bertugas di Koramil Persiapan Suru-suru,” katanya, Senin (6/12/2021).

Pangemanan menyatakan, berharap prajurit selalu siaga dan tidak boleh lengah karena saat lengah itulah kelompok bersenjata meyerang. Ia mengakui jumlah kelompok bersenjata yang menyerang tidak seberapa namun mereka lebih menguasai wilayah.

"Saya sudah minta agar prajurit tidak saja yang bertugas di Suru-suru tetapi dimana saja agar tidak lengah dan selalu bersiaga guna menghindari serangan penembakan dari KSB," kata Pangemanan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: