3 Puskesmas di Jayapura Tutup karena Nakes Positif Covid, Pelayanan Pasien Lewat Call Center

Antara ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 13:15:00 WIT
3 Puskesmas di Jayapura Tutup karena Nakes Positif Covid, Pelayanan Pasien Lewat Call Center
Tempat karantina di Kotaraja Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Satgas Covid-19 Jayapura mencatat ada tiga puskesmas yang tutup sementara karena tenaga kesehatan terkonfirmasi positif virus corona. Pelayanan kesehatan warga dialihkan melalui call center.

Jubir Satgas Covid-19 Jayapura, dr Nyoman Antari mengatakan, tiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Hamadi, Koya Barat, dan Kotaraja. Alasannya karena ada tenaga kesehatan positif Covid-19, bahkan ada yang meninggal dunia.

"Memang ada tiga yang saat ini tidak melayani warga akibat nakes positif, bahkan ada yang meninggal," katanya di Kota Jayapura, Papua, Senin (26/7/2021).

Karena itu, kata dia, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bisa mendatangi puskesmas terdekat di lokasi lainnya atau mendapatkan pelayanan lewat call center puskesmas.

Dia menyebut, ada 115 tenaga kesehatan di Kota Jayapura yang terpapar Covid-19. Kondisi ini membuat pelayanan kurang maksimal. Selain itu LPMP Kotaraja juga sedang merawat 191 orang positif Covid-19.

Bahkan bagi pasien yang positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan tes swab antigen bergejala, menurut dia, bisa mendatangi LPMP Kotaraja untuk mendapatkan obat yang sesuai dengan syarat membawa KTP.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: