400 Personel TNI Polri Diterjunkan Amankan Pesta Paduan Suara Gerejawi di Mimika

Antara · Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:20:00 WIT
400 Personel TNI Polri Diterjunkan Amankan Pesta Paduan Suara Gerejawi di Mimika
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata bersama Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya memeriksa pasukan saat apel pengamanan PON XX Papua. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Sebanyak 400 personel TNI Polri diterjunkan amankan Pesta Panduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Papua dan Konfrensi Gereja Kingmi. Warga diminta turut menjaga keamanan daerah.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan dua kegiatan keagamaan itu maka dibutuhkan peran serta dan dukungan penuh dari seluruh warga Mimika.

"Kegiatan tersebut bisa berjalan lancar kalau semua masyarakat menjaga situasi Timika tetap aman dan kondusif. Apalagi akan ada banyak tamu yang datang dari berbagai daerah," kata Letkol Yoga di Kota Timika, Selasa (26/10/2021).

Dia mengaku optimistis dengan kegiatan tersebut. Sebab penyelenggaraan PON XX Papua sebelumnya pernah berlangsung di Kabupaten Mimika dan berjalan lancar.

"Kegiatan PON saja yang tamunya lebih banyak bisa kita selenggarakan dengan baik, apalagi kegiatan Pesparawi dan Konferensi Kingmi di mana tamu yang datang tidak sebanyak saat PON," ujarnya.

Kegiatan Pesparawi XIII tingkat Provinsi Papua akan digelar di Timika mulai 30 Oktober hingga 6 November. Sementara kegiatan Konferensi Gereja Kingmi juga akan berlangsung di Timika, tepatnya di Gereja Kingmi Jemaat Marthen Luther Mile 32 mulai 1 hingga 6 November.

Saat ini kontingen dari beberapa kabupaten di Papua sudah mulai berdatangan ke Timika untuk mengikuti kegiatan Pesparawi XIII yang rencananya akan dibuka secara virtual oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: