411 Pasien Positif di Mimika Sembuh, Masih 71 Orang Dirawat

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 10:35 WIB
411 Pasien Positif di Mimika Sembuh, Masih 71 Orang Dirawat
Update kasus Covid-19 di Mimika. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Sebanyak 441 pasien positif dari total 518 kasus di Kabupaten Mimika, Papua, dinyatakan sembuh. Saat ini masih tersisa 71 orang menjalani perawatan intensif rumah sakit.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan, jumlah kasus baru memang bertambah. Sementara ada delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

"Pasien sembuh bertambah empat orang. Totalnya saat ini ada 441 dari 518 kasus," kata Reynold di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (29/7/2020).

Untuk pasien yang baru mendapat penanganan ini, kata dia, tujuh di antaranya berasal dari Distrik Tembagapura. Kemudian satu kasus dari wilayah Mimika Baru.

Dia mengatakan, masih ada 71 pasien terinfeksi Covid-19 yang kini menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Sementara ada enam pasien positif di Kabupaten Mimika yang meninggal dunia.

Secara terpisah Vice President PT Freeport Indonesia bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga mengatakan, sudah meminta seluruh karyawannya untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kerja sama dan koordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika berjalan sangat baik. Kami sangat mengapresiasi dukungan penuh upaya dari Satgas Penanganan Covid-19," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal