9 Bulan Bentengi Papua, Pasukan Macan Kumbang Kostrad Kembali ke Markas

Riezky Maulana ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 13:38:00 WIT
9 Bulan Bentengi Papua, Pasukan Macan Kumbang Kostrad Kembali ke Markas
Pangkoopsgab Pinang Sirih-03 Brigjen TNI Susilo melepas pasukan Yonif Raider 515 Kostrad yang telah selesai bertugas di Papua. di dermaga PT Freeport, Minggu (11/7/2021). (Foto: Pen kostrad).

JAKARTA, iNews.id - Panglima Komando Operasi Gabungan (Pangkoopsgab) Pinang Sirih-03 Brigjen TNI Susilo pasukan Yonif Raider 515 Kostrad yang telah selesai bertugas di Papua. Setelah sembilan bulan mengawal perbatasan, pasukan Yonif Raider 515 akan kembali ke markas di Tanggul, Jember.

Brigjen Susilo yang sehari-hari menjabat Asisten Operasi Kaskostrad memimpin upacara pelepasan purna tugas itu di Pelabuhan Cargodog PT Freeport, Kabupaten Mimika, Papua. Susilo menyampaikan terima kasih atas pengabdian Yonif Raider 515.

Selama tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Penyangga Mobile RI-PNG, Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh negara dengan baik. Selain itu, tidak ada catatan buruk sehingga seluruh prajurit kembali atau pulang ke homebase dengan selamat.

Yonif Raider 515 Kostrad

“Ini merupakan satuan yang akan menjadi contoh untuk satuan-satuan lainnya khususnya di jajaran Kostrad yang akan melaksanakan tugas negara,” kata Susilo, dikutip dari laman situs resmi Kostrad, dikutip Kamis (15/7/2021).

Jenderal abituren Akademi Militer 1993 ini mengatakan, selama sembilan bulan bertugas, pasukan Yonif Raider 515 Kostrad menjaga garis pertahanan baik dari penyusupan maupun gangguan dari gerombolan bersenjata.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2