ABK Kapal Ikan Hilang usai Jatuh ke Laut Pulau Dua Misool Raja Ampat

Antara ยท Senin, 15 Maret 2021 - 15:30:00 WIT
ABK Kapal Ikan Hilang usai Jatuh ke Laut Pulau Dua Misool Raja Ampat
Pencarian tim SAR Timika terhadap penumpang kapal hilang di Kabupaten Asmat. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Tim SAR mencari seorang ABK kapal ikan yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Dua Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Petugas menyelam hingga kedalaman 40-50 meter untuk mendapati keberadaan korban.

Kepala Kantor SAR Sorong, Mochamad Arifin mengatakan, korban merupakan anak buah kapal (ABK) KM Tanete 02, Takdir. Korban jatuh dari kapal di perairan tersebut pada 12 Maret lalu.

"Saat menerima laporan tim Basarnas Sorong langsung berangkat ke lokasi kejadian perairan Pulau Dua Misool untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Arifin di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (15/3/2021).

Lokasi pencarian atau tempat jatuhnya korban dari atas kapal berada pada titik koordinat 01° 33'564"S –130°36'458"E,". Pencarian masih dilakukan dengan harapan korban bisa ditemukan.

Personel yang diturunkan untuk melakukan pencarian adalah tim penyelamat KPP Sorong sebanyak enam orang dan ABK RB 221 sebanyak 11 orang. Peralatan yang digunakan satu unit kapal RB 221, mobil penyelamat dan rubber boat.

Pencarian di hari kedua dan ketiga pada 13 dan 14 Maret 2021 dilakukan di lokasi kejadian dengan menurunkan tim penyelam.

"Penyelaman dilakukan pada kedalaman 40-50 meter dengan jarak pandang satu sampai dua meter. Pencarian masih dilakukan hari ini," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: