Air Belum Surut, 2 Kampung di Mimika Masih Terendam Banjir

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:40 WIB
Air Belum Surut, 2 Kampung di Mimika Masih Terendam Banjir
Banjir masih merendam dua kampung di MImika. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Dua kampung di wilayah pesisir Kabupaten Mimika, Papua, masih terendam banjir. Keduanya yakni, Kampung Myoko Distrik Iwaka dan Kampung Aikawapuka Distrik Mimika Tengah.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, sudah memantau dari udara kondisi banjir di sejumlah wilayah. Sebagian besar sudah surut, kecuali Kampung Myoko dan Aikawapuka.

"Sedangkan Kampung Atuka yang sebelumnya tergenang air cukup tinggi, kini sudah mulai surut," kata John di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (1/8/2020).

Pemerintah daerah akan mengirimkan bantuan pangan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di sejumlah kampung tersebut. Saat ini tim gabungan masih melakukan pendataan di lapangan.

Selain bahan pangan, kebutuhan mendesak lainnya bagi warga terdampak banjir yaitu ketersediaan obat-obatan dan pelayanan kesehatan. Tujuannya agar warga terhindar dari penyakit menular.

Sebelumnya banjir bandang melanda kawasan Jalan Trans Nabire. Air membuat beberapa titik jalan ambles dan merendam permukiman warga dengan tinggi muka air hingga satu meter lebih.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal