Anggota TNI-Polri Patroli Malam Cari Warga Sarmi Mabuk-mabukan

Antara ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 11:30 WIB
Anggota TNI-Polri Patroli Malam Cari Warga Sarmi Mabuk-mabukan
Patroli gabungan TNI dan Polisi di Sarmi. (Foto: Antara).

SARMI, iNews.id - Petugas gabungan dari anggota TNI dan Polri menggelar patroli malam mencari warga di Kabupaten Sarmi, Papua, yang mabuk-mabukan. Selain itu petugas juga mengimbau warga mencegah penularan virus corona.

Kapolres Sarmi, AKBP Hapry Lanudjun mengatakan, warga diminta untuk turut mencegah penyebaran virus corona. Yakni dengan menjaga kesehatan dan kebersihan, untuk diri sendiri dan keluarga di rumah.

"Kami menggelar patroli malam antara tim gabungan Polres dan Kodim 17/12 Sarmi," kata AKBP Hapry di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (14/5/2020).

Namun dalam patroli tersebut, petugas gabungan fokus pada warga yang masih mengkonsumsi minuman keras atau miras, serta yang memperjualbelikannya. Mereka kerap membuat keributan di kompleks perumahan dan perkampungan pada malam hari.

"Memang sudah tidak ada warga berkeliaran. Karena ada sebagian (kelompok warga) yang mabuk-mabukan dan membuat keributan di malam hari," ujar dia.

Sementara itu Dandim Sarmi, Letkol Inf Lamberth J Mailoa mengatakan, dalam patroli yang berlangsung sejak Selasa (12/5/2020), ditemukan sejumlah tempat penjualan miras lokal bobo dan cap tikus, dan langsung dimusnahkan di tempat.

"Kami, tim gabungan juga memberikan pengertian kepada warga yang masih berkeliaran ataupun yang berjualan miras," katanya.

Sedangkan, oknum warga yang ditemui dalam keadaan mabuk, kata dia, diminta segera kembali ke rumah masing-masing. Tujuan patroli ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga di tengah pandemi corona.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal