Angka Corona di Papua Barat Bertambah 5 Kasus, Gugus Tugas: Semua Pasien dari Teluk Bintuni

Chanry Andrew Suripatty, Antara ยท Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:55:00 WIT
Angka Corona di Papua Barat Bertambah 5 Kasus, Gugus Tugas: Semua Pasien dari Teluk Bintuni
Rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Papua.(Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Kasus virus corona di Papua Barat terus bertambah. Ada kenaikan lima kasus pada Jumat (1/5/2020) kemarin dan semua pasien berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Juru bicara Penanganan Kasus Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan, saat ini total kasus di daerah tersebut menjadi 11 orang, karena ada penambahan lima kasus baru.

"Sedangkan di Papua Barat kini ada 42 orang positif corona," kata Arnoldus di Kabupaten Manokwari, Papua, Sabtu (2/5/2020).

Tercatat jumlah orang dalam pemantauan (OTG) di Papua Barat ada penambahan 27 orang. Lalu orang dalam pemantauan (ODP) 10 dan Pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah satu.

Informasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Teluk Buntuni, mereka sudah melakukan tracing atau penelusuran terhadap keluarga para pasien positif. 

"Sekrening dan rapid test pun telah dilakukan, termasuk penerapan karantina mandiri bagi keluarga para pasien ini," ujar dia.

Sebelumnya, kasus virus corona di Papua Barat bertambah lima kasus. Total Jumat ada 42 pasien positif virus corona. Kasus meninggal ada satu orang dan belum ada pasien sembuh.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal