Antisipasi KKB, Begini Pesan Kapolda NTT untuk Anggota Brimob Ditugaskan ke Papua

Antara ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 14:15:00 WIT
Antisipasi KKB, Begini Pesan Kapolda NTT untuk Anggota Brimob Ditugaskan ke Papua
Anggota Brimob yang akan ditugaskan ke Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Lotharia Latif, berpesan agar anggota brimob yang ditugaskan ke Papua pulang dalam keadaan utuh. Para personel ini diminta tidak meremehkan kondisi di wilayah tersebut.

"Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusiaan," ujar Kapolda NTT memberikan semangat brimob BKO Polda Papua, Kamis (18/2/2021).

Sebanyak 100 anggota Brimob Polda NTT ini ditugaskan untuk membantu pengamanan di Kabupaten Intan Jaya. Mereka akan ikut mengantisipasi gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Sebanyak 100 orang berangkat, yang kembali juga harus 100 orang. Tidak boleh berkurang dengan alasan apapun," ujar dia.

Para anggota brimob ini diminta selalu mengawali tugas dengan doa serta mematuhi SOP. Mereka juga diminta tidak  meremehkan situasi dan kondisi yang saat ini terjadi di Papua.

Sebanyak 100 personel Brimob Polda NTT akan diperbantukan di Papua selama enam bulan ke depan. Tugas mereka untuk menambah dan mempertebak keamanan di daerah rawan Papua.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: