Atlet Tak Perlu Khawatir, Keamanan PON Papua Dijamin TNI-Polri

Antara ยท Selasa, 06 April 2021 - 16:30:00 WIT
Atlet Tak Perlu Khawatir, Keamanan PON Papua Dijamin TNI-Polri
Pangdam Cenderawasih saat rapat bersama PB PON Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, turut menjamin keamanan pelaksanaan PON Papua 2021. Para atlet dan official diminta tak perlu khawatir saat ikut berkompetisi di perhelatan olahraga akbar tersebut.

Mayjen TNI Ignatius Yogo mengatakan, akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polda Papua agar kegiatan PON XX di sejumlah daerah Papua berjalan lancar.

"Kepada seluruh atlet tak perlu khawatir datang ke Papua. Kami akan menjaga dan melindungi setiap individu dan mengamankan even PON," kata Mayjen Iganitius Yogo di Kota Jayapura, Papua, Senin (5/4/2021).

Hal ini disampaikan Pangdam Cenderawasih saat menerima kunjungan kerja Deputi V Kepala Staf Presiden RI Djaleswari Pramodhawardani. Pertemuan itu membahas pengamanan dan penyelenggaraan PON di Papua yang berlangsung Oktober 2021.

Bukan hanya pengamanan, Kodam Cenderawasih juga mendukung kesuksesan PON dengan menyiapkan barak dan rumah yang berada di wilayah Jayapura, Merauke dan Timika.

"Kami juga ikut menyiapkan transportasi untuk atlet dan official," ujarnya.

Sementara Deputi V KSP Djaleswari mengatakan, tujuannya datang ke Makodam XVII Cenderawasih untuk berdiskusi dengan Pangdam Mayjen TNI Iganatius Yogo.

"Berdiskusi terkait esiapan Kodam Cenderawasih dalam pelaksanaan PON Papua," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal