Bupati Mimika Jamin Keamanan dan Kenyamanan PON Papua

Antara · Jumat, 05 Maret 2021 - 14:00:00 WIT
Bupati Mimika Jamin Keamanan dan Kenyamanan PON Papua
Bupati Mimika Eltinus Omaleng menandatangani surat kesepakatan bersama Forkopimda Mimika dan Satgas Covid-19 tentang penerapan AKB untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Senin (11/1/2021). (Foto: Antara)

TIMIKA, iNews.id - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, menjamin keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua. Sebab ada personel dari TNI dan Polri yang ikut menjaga perhelatan kegiatan akbar tersebut.

"Kehadiran TNI dan Polri sangat membantu pemerintah daerah," kata Bupati Eltinus di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (5/3/2021).

Dia menegaskan, jaminan keamanan yang berlapis nantinya akan membuat kota Timika menjadi aman. Dia pun optimistis pelaksanaan PON Papua tahun 2021 berjalan lancar.

"Rencana ada dua venue atau event besar, yang pertama itu Pesparawi dan PON XX 2021. Kami di Kabupaten Mimika itu sudah beberapa venue yang kami sudah siapkan," ujarnya.

Bupati Mimika juga memastikan kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, serta masyarakat, bahwa kondisi Timika aman.

"Jadi saya harap supaya jangan pemerintah pikir di Kabupaten Mimika itu kacau, rawan atau konflik, itu tidak ada," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal