Bacok Maling Ayam, Warga Timika Serahkan Diri ke Polisi

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 11:10:00 WIT
Bacok Maling Ayam, Warga Timika Serahkan Diri ke Polisi
Pelaku pembacokan maling ayam menyerahkan diri ke polisi. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Seorang warga Kelurahan Kebun Siri, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, menyerahkan diri ke polisi. Pelaku mengaku telah membacok terduga maling ayam yang hendak mencuri di kandangnya.

Pelaku, AH, mendatangi Polsek Mimika Baru didamping ketua kerukunan pangkep Ilham dan pengacara Abdul Rahman pada Senin (6/7/2020) pagi.

"Dia mengaku telah melakukan penganiayaan terhadap warga Jefri Nawipa karena diduga mencuri ayam milik pelaku," kata Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saraju, Senin.

Dari keterangan pelaku, penganiayaan ini terjadi di rumah pelaku, kompleks Masjid Al-Ikhlas, Gorong-gorong Timika pada Rabu (1/7/2020) dini hari.

Saat itu AH memergoki korban Jefri diduga hendak maling ayam. Melihat gelagat korban yang mencurigakan, pelaku pun menanyakan maksud korban berada di sekitar kandang ayam saat itu.

Bukannya takut, korban malah mendekati pelaku hendak memukul. Mendapat serangan tiba-tiba, pelaku berusaha menghindar dengan cara berjalan mundur hingga terjatuh.

Saat itulah AH menemukan parang terselip di atas atap kandang ayamnya. Dia pun langsung mengayunkan senjata tajam tersebut ke arah korban hingga Jefri terluka.

Melihat korban sudah tidak berdaya, AH kemudian kembali masuk ke rumahnya sambil membawa parang berlumuran darah untuk disimpan di dalam kamar. Sementara korban dievakuasi ke rumah sakit oleh warga.

"Saat ini penyidik masih mendalami dugaan kasus penganiayaan tersebut," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal