Bentrok Warga Pecah di Tolikara Dipicu Tak Bayar Denda Adat, 9 Orang Luka-Luka

Donald Karouw ยท Kamis, 14 Juli 2022 - 14:46:00 WIT
Bentrok Warga Pecah di Tolikara Dipicu Tak Bayar Denda Adat, 9 Orang Luka-Luka
Polisi saat menangani bentrokan antara warga Distrik Woniki dengan Bogunuk di Kabupaten Tolikara, Papua. (Foto : Humas Polda Papua)

KARUBAGA, iNews.id - Bentrok warga Distrik Woniki dengan Bogunuk di Kabupaten Tolikara, Papua pecah di Jalan Kogome, Distrik Karubaga, Rabu (13/7/2022). Akibat peristiwa ini, sembilan warga mengalami luka-luka.

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih mengatakan, bentrokan ini dipicu akibat tidak membayar denda adat sebesar Rp75.000.000. Permulaannya atas ketidaknyamanan atau mengganggu yang dilakukan pihak laki-laki dari Distrik Bogonuk terhadap perempuan di Distrik Woniki.

“Akibat hal itu, pihak perempuan mendatangi keluarga laki-laki yang berkediaman di belakang Puskesmas Lama dengan melakukan pengancaman hingga terjadi adu mulut. Akibatnya terjadilah bentrok antarmassa dari kedua distrik dengan saling melempar batu dan menggunakan alat panah. Ada 9 warga dari kedua kelompok yang luka-luka,” ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, situasi saat ini telah kondusif. Tim gabungan Polres, BKO Brimob dan TNI sudah menjaga TKP guna mengantisipasi kejadian terulang.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: