Beredar Kabar Pembunuh Staf KPU Tertangkap, Begini Kata Kapolres Yahukimo

Antara ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:54 WIT
Beredar Kabar Pembunuh Staf KPU Tertangkap, Begini Kata Kapolres Yahukimo
Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo, Hendrik Johpinski yang tewas dibunuh OTK di Papua (Istimewa)

YAHUKIMO, iNews.id - Kabar polisi telah menangkap pembunuh staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo, Hendrik Johpinski menyeruak ke permukaan. Namun, kabar itu ternyata tidak benar dan langsung dibantah oleh Kapolres Yahukimo AKBP Ignasius Benny.

"Belum ada pelaku yang ditangkap," kata Ignasius Benny, Kamis (13/8/2020).

Ignasius menambahkan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Hendrik. Tak hanya itu, polisi juga sudah memeriksa saksi dalam kasus penusukan tersebut.

"Sudah dilakukan olah TKP. Baru dua orang saksi yang dimintai keterangannya, yakni pasangan suami istri Kenan Mohi dan Karolina Pahabol," katanya.

Untuk mengungkap kasus ini, kata dia, pihaknya akan menjawdwalkan pemeriksaan saksi. Termasuk rekan korban yang bekerja di KPU Yahukimo.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Kanan Mohi, diketahui korban ditusuk saat diminta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bahkan pelaku sempat menanyakan asal korban dari Indonesia.

Lebih lanjut Ignasius mengatakan, saksi Kenan Mohi juga sempat melerai saat pelaku menyerang korban.

"Saksi sempat mencoba melerai namun tiba-tiba muncul seseorang dari arah gunung (hutan) dan langsung menyerang korban. Pada saat itu, saksi langsung melarikan diri dan menginformasikan kasus tersebut ke Polres Yahukimo," katanya.

Jenazah Hendrik sudah diterbangkan ke Yogyakarta dan dimakamkan di Banyumas, Jawa Tengah pada Rabu (12/8/2020).


Editor : Nur Ichsan Yuniarto