Beredar Video KKB Tantang TNI-Polri ke Papua, Ancam Pasukan Tak Akan Bisa Keluar Nduga

Andi Mohammad Ikhbal ยท Senin, 03 Mei 2021 - 23:09:00 WIT
Beredar Video KKB Tantang TNI-Polri ke Papua, Ancam Pasukan Tak Akan Bisa Keluar Nduga
Tangkapan layar dua laki-laki diduga anggota KKB menantang pasukan TNI-Polri ke wilayah Nduga, Papua. (Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Video mengenai dua orang laki-laki yang diduga dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menantang pasukan TNI-Polri beredar luas di media sosial. Dalam video itu, mereka mengancam siap menghadapi pasukan TNI-Polri yang dikirimkan ke Papua.

Bahkan, dalam pernyataannya dikutip iNews.id, laki-laki yang didampingi temannya sambil membawa senapan itu, mengatakan, siap melayani pasukan TNI-Polri. Berapa pun yang dikirim, mereka siap melawan.

Pernyataannya itu diduga terkait perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memburu KKB yang telah menembak Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha hingga gugur di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) lalu.

Presiden Jokowi juga menegaskan, tidak ada tempat bagi KKB di Indonesia, termasuk Papua. Menindaklanjuti perintah Presiden, pengiriman pasukan TNI telah dilakukan untuk memburu KKB yang telah banyak memakan korban jiwa itu, termasuk 400 orang Pasukan Setan TNI di Papua.

Namun, laki-laki yang diduga anggota KKB Papua ini mengaku tidak takut sama sekali. Mereka tidak akan mundur selangkah pun menghadapi pasukan TNI-Polri.

"Kami tidak akan mundur satu langkah pun. Kau mau kirim berapa personel pun, kita tetap akan layani," kata seorang pria sambil menunjuk-nunjuk ke arah perekam video.

Dia juga menantang pasukan TNI dan Polri masuk ke hutan Nduga. Bahkan, dia mengancam pasukan yang masuk tidak akan bisa keluar lagi dari wilayah itu.

"Anda sudah kirim berapa personel, itu tidak akan keluar. Dan ada hari ini dilepaskan dari Kabupaten Nduga, dilepas TNI-Polri keluar area, tidak akan lolos," katanya.

Video ini diposting oleh akun Instagram tnilovers18 dan diduga sebelumnya sengaja disebarkan oleh KKB menyikapi pengiriman pasukan TNI-Polri ke Papua. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2