Bertingkah Aneh di Depan Polisi, 2 Pemuda di Jayapura Diamankan

Antara ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 17:45 WIT
Bertingkah Aneh di Depan Polisi, 2 Pemuda di Jayapura Diamankan
Dua pemuda diamankan polisi usai ketahuan transaksi ganja. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Dua orang pemuda di Kota Jayapura, Papua, diamankan setelah ketahuan memiliki ganja. Mereka sempat bertingkah tak wajar di depan polisi, sehingga dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Polisi menangkap dua pemuda berinsial TR (20) dan JJ (25) usai transaksi ganja di seputaran Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawiling mengatakan, selain mengamankan pelaku, petugas juga mendapati barang bukti, yakni dua paket narkotika jenis ganja.

"Penangkapan TS dan JJ berawal saat tim patroli Samapta Polda Papua dan Polsek Jayapura Utara melaksanakan patroli di seputaran Lembah Sunyi Angkasa," kata Iptu Handry di Kota Jayapura, Papua, Jumat (3/7/2020).

Saat itu kedua pelaku bersikap tak wajar. Karena gerak-geriknya mencurigakan, polisi pun segera mengamankan mereka dan melakukan pemeriksaan di tempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata di kantong para pelaku ditemukan barang bukti narkotika ganja sebanyak dua paket kecil dan uang sebanyak Rp456.000.

Menurut dia, tingkah pelaku ini sempat membuat petugas merasa janggal. Ternyata mereka sedang transaksi jual beli ganja. Begitu digerebek petugas, mereka pun tak bisa megelak.

"Akhirnya kedua pelaku ditangkap dan akan diserahkan ke Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pengembangan asal usul barang bukti tersebut didapat," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal