Bupati Jayapura Klaim 17 Distrik Masuk Zona Hijau

Antara, Herawati ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 08:25 WIB
Bupati Jayapura Klaim 17 Distrik Masuk Zona Hijau
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. (Foto: Antara).

SENTANI, iNews.id - Bupati Jayapura, Bupati Jayapura, Papua, Mathius Awoitauw mengklaim sebanyak 17 distrik di daerahnya bebas dari Covid-19 atau masuk zona hijau. Wilayah aman dari wabah virus corona tersebut berada di area perkampungan.

Menurut dia, ke-17 distrik yang masuk zona hijau ini sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani. Mereka hanya berkebun dan mengurus ladang, menjaga ketahanan pangan untuk Papua.

Dia mengatakan, terkait dengan beberapa distrik yang masuk di zona merah, kini pihaknya telah melakukan pembatasan sejak dimulainya keputusan Gubernur. Di antaranya membatasi aktivitas warga dari desa ke kota, begitu pun sebaliknya.

"Pembatasan kita adalah kurangi turun ke kota, kecuali untuk urusan-urusan yang penting sekali," kata Bupati Mathius di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/6/2020).

Bupati juga beriterima kasih kepada semua pihak yang terus berjuang di tengah pandemi Covid-19 ini. Dia berharap warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pekerjaan ini adalah pekerjaan kemanusiaan dan jangan pernah berhenti untuk berjuang," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal