Bentrokan Warga di Sentani Jayapura, 1 Orang Tewas Kena Bacok

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 17:00 WIB
Bentrokan Warga di Sentani Jayapura, 1 Orang Tewas Kena Bacok
TKP bentrokan di Sentani. (Foto: iNews/Herawati).

SENTANI, iNews.id - Bentrokan warga terjadi di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/6/2020) siang. Dalam keributan tersebut, satu orang tewas akibat luka bacokan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun iNews, korban tewas atas nama Alfons Tukayo (23) warga Distrik Heram Jayapura. Korban mengalami luka bacok di punggung belakang dan dagu. Dia juga mengalami memar di sekitar wajah akibat hantaman benda tumpul.

Kericuhan ini terjadi di Galian Gunung C Hawai, Jalan Raya Hawai - Sentani. Motifnya diduga karena konflik tanah yang berada di depan Hotel Suny Garden and Lake Sentani. Warga yang terlibat bentrokan masih memiliki hubungan darah satu sama lain.

Polisi yang mendapat informasi terjadinya keributan tersebut langsung mendatangi TKP. Petugas sempat melerai bentrokan dan langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Namun nyawa korban Alfons tak tertolong.

Kedua pihak yang sempat bertikai sudah dibubarkan petugas. Kondisi di sekitar lokasi sudah kembali kondusif. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus bentrokan antarkeluarga besar ini dan mengamankan massa dari kedua kelompok tersebut.

Selain korban meninggal dunia, keributan ini juga menyebabkan satu kantor milik warga dan motor rusak. Penyebab keributan ini diduga karena masalah tanah yang diklaim salah satu pihak. Namun untuk kepastiannya masih diselidiki polisi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal