Bupati Jayawijaya Bongkar Jalan Bhayangkara karena Tak Sesuai Spesifikasi

Antara ยท Jumat, 25 September 2020 - 12:35 WIT
Bupati Jayawijaya Bongkar Jalan Bhayangkara karena Tak Sesuai Spesifikasi
Pemantauan proyek jalan di Wamena. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, membongkar salah satu ruas jalan yang dibangun di Jalan Bhayangkara, Kota Wamena. Jalan tersebut dinilai tidak sesuai spesifikasi.

Dia mengatakan, jalan baru yang dibangun untuk keperluan masyarakat, namun setelah dicek di lapangan, ternyata tidak sesuai yang diharapkan pemerintah.

"Jalan Bahayangkara karena tidak sesuai dengan spek-nya, saya minta harus dibongkar kembali dan disesuaikan dengan spek yang ada dulu, baru lanjut dikerjakan," katanya.

Bupati Jhon mengatakan, telah memantau langsung beberapa pekerjaan fisik seperti jalan yang sementara ini sedang dibangun, agar kualitasnya baik. Seperti di wilayah Distrik Wesaput.

"Jalan tersebut kini baru terealisasi 10 persen," katanya.

Dari pemantauan ke lapangan, pengerjaan Jalan Wesaput sudah sesuai spesifikasi dan sudah dilakukan pemerataan sehingga akan dilanjutkan dengan pengerasan serta pengaspalan.

"Pekerjaan Jalan Wesaput ini sudah habis kontraknya di 2020, sehingga harus juga diselesaikan tahun ini," katanya.

Dia mengharapkan, dinas terkait rutin melakukan pemantauan pekerjaan fisik agar kualitas pekerjaan tidak asal-asalan. Selain itu pengerjaan jangan dilakukan terburu-buru.

"Jangan sampai waktu sudah mepet baru dikerjakan, sehingga hasilnya tidak bagus," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal