Bupati Mimika Klarifikasi Kegiatan di Gereja Kingmi yang Timbulkan Kerumunan Massa

Antara ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 15:40:00 WIT
Bupati Mimika Klarifikasi Kegiatan di Gereja Kingmi yang Timbulkan Kerumunan Massa
Bupati Mimika Eltinus Omaleng menandatangani surat kesepakatan bersama Forkopimda Mimika dan Satgas Covid-19 tentang penerapan AKB untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Senin (11/1/2021). (Foto: Antara)

TIMIKA, iNews.id - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengklarifikasi kerumunan massa dalam jumlah besar saat peringatan ke-82 tahun Pekabaran Injil Gereja Kingmi. Dia datang ke acara tersebut untuk mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Dia mengatakan, mengaku terus-menerus mengimbau warga terutama masyarakat asli Papua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam hal menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hampir setiap minggu saya beri kesaksian di gereja soal penyakit Covid-19, tapi baru sekitar 50 persen yang mengerti, sementara sisanya mereka tidak mau mengerti, bahkan tidak mau tahu," kata Bupati di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (15/1/2021).

"Saya ceritakan pengalaman saya kepada mereka. Saya sakit hampir mau mati. Saya tidak mau apa yang menimpa saya terjadi pada orang lain," ujar dia.

Dalam kegiatan peringatan ke-82 tahun Pekabaran Injil Gereja Kingmi di wilayah Pegunungan Tengah Papua, dia mengaku, sebetulnya enggan hadir. Sebab khawatir ada kritik publik, karena dirinya mendatangi acara yang mengumpulkan massa.

"Tapi setiap Minggu saya berdiri di gereja memberikan kesaksian. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan itu bisa menggugah hati mereka," katanya.

Sebelumnya kegiatan di Gereja Kingmi atau Gereja Oikumene Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana berlangsung pada Rabu (13/1/2021). Banyak jemaat gereja yang datang dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal