Demo di Jayapura, Ada Perwira Polisi Luka Patah Tangan dan Polwan Digigit Pendemo

Antara · Selasa, 10 Mei 2022 - 22:50:00 WIT
Demo di Jayapura, Ada Perwira Polisi Luka Patah Tangan dan Polwan Digigit Pendemo
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas didampingi Wakapolresta AKBP Suprapto dan Kasat Reskrim AKP Hendri Bawiling saat memberi keterangan. (ANTARA/Evarukdijati)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas memastikan tidak ada korban jiwa di kalangan pendemo maupun luka terkena tembakan. Namun ada dua anggota Polri yang terluka saat pengamanan aksi demo.

Kedua anggota ini terluka saat berupaya membubarkan pendemo. Tanpa menyebutkan identitas, Kapolresta menyebut seorang  perwira polisi mengalami luka patah tangan dan polwan digigit pendemo.

"Situasi kamtibmas di Kota Jayapura sudah kondusif dan aktivitas masyarakat normal," ujar Urbinas didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Suprapto dan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Hendri Bawiling, Selasa (10/5/2022) malam.

Dia menjelaskan, saat menangani pendemo anggota hanya mengeluarkan tembakan gas air mata dan semprotan dari water canon.

"Yang pegang senjata api laras panjang hanya beberapa personel, sedangkan personel Dalmas tidak dibekali senjata dan anggota Brimob membawa perlengkapan PHH sehingga dipastikan tidak ada yang mengalami luka tembak," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: