Diduga Curian, 19 Motor di Asrama Mahasiswa Pegunungan Bintang Diangkut Polisi

Antara ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:03:00 WIT
Diduga Curian, 19 Motor di Asrama Mahasiswa Pegunungan Bintang Diangkut Polisi
Diduga hasil curanmor, belasan motor disita dari asrama mahasiswa di Papua (Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Petugas gabungan dari Polresta Jayapura dan Brimob Polda Papua mengamankan 19 sepeda motor. Belasan sepeda motor itu diduga hasil pencurian dari asrama mahasiswa di Pegunungan Bintang di Distrik Herman, Papua.

"Sebanyak 19 sepeda motor yang diduga hasil pencurian itu diamankan di Mapolrestas Jayapura Kota," kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Jayapura, Kamis (13/8/2020).

Urbinas menambahkan, sepeda motor itu disita dan diamankan setelah anggota melakukan penggeledahan di asrama. Penggeledahan itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan kasus pencurian sepeda motor. Laporan itu tertuang dengan nomor LP/481/VI/2020/Papua/Res Jpr Kota tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu, kata Urbinas, ada informasi dari masyarakat jika sepeda motor yang hilang itu terlihat di asrama mahasiswa Pegunungan Bintang.

"Dari laporan dan informasi itu, polisi melakukan penyelidikan. Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan pendekatan namun tidak diindahkan sehingga dilakukan penggeledahan," kata dia.

Saat melakukan penggeledahan, kata dia, polisi mengamankan belasan sepeda motor. Namun, sebelum mengamankan belasan motor, polisi sempat meminta penghuni asrama menunjukkan surat-surat kendaraan.

"Namun tidak ada yang menunjukkan surat-surat," kata dia.

Motor kemudian diamankan dibawa ke Mapolreta Jayapura. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor silakan melihat dan menunjukkan surat-suratnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto