Diduga Makar, 3 Orang yang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Ditangkap Polisi

Chandry Andrew Suripatty ยท Selasa, 20 September 2022 - 12:00:00 WIT
Diduga Makar, 3 Orang yang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Ditangkap Polisi
Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tiga terduga pelaku makar yang mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB). (Foto: Chandry Andrew Suripatty)

SENTANI, iNews.id - Tim Resmob Mangewang Polres Sorong Kota berhasil mengamankan tiga orang diduga pelaku makar di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (12/9/2022). Ketiga orang itu sebelumnya mengeklaim sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) dan melakukan kunjungan kerja ke Kota Sorong.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen saat ditemui membenarkan penangkapan ketiga orang tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan awal, ketiga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan kegiatan makar di Bandara Deo Sorong Kota pada tanggal 13 September 2022," kata Fredrickus, Selasa (20/9/2022).

Ketiga pelaku yang diamankan, kata dia, berinisial YB, MOS, dan EW. Mereka diduga berperan sebagai Staf Kasad NRFPB, Sekertaris Negara NRFPB, dan Penasihat Presiden NRFPB.

Dari tangan ketiganya, polisi mengamankan barang bukti berupa seragam loreng TNPB dan dua seragam PNBP beserta atributnya.

Seragam yang diamankan tersebut rencananya akan digunakan dalam HUT ke-11 deklarasi kelompok NRFPB pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: