Dinyatakan Sembuh, 12 Pasien Covid-19 di Raja Ampat Kembali ke Keluarga

Chanry Andrew Suripatty, Sindonews ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 09:00 WIB
Dinyatakan Sembuh, 12 Pasien Covid-19 di Raja Ampat Kembali ke Keluarga
Pasien sembuh corona di Raja Ampat kembali bertemu keluarga. (Foto: Sindonews).

WAISAI, iNews.id - Sebanyak 12 pasien yang sempat menjalani perawatan intensif karena terinfeksi virus corona, dinyatakan sembuh. Mereka diizinkan kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga.

"Saya harap bapak dan ibu yang sudah sembuh tetap menjaga kesehatan, dan melaksanakan protokol kesehatan yang ada," kata Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, di Kabupaten Raja Ampat, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Dia juga meminta warga di lingkungan tempat tinggal para pasien sembuh ini dapat menerima mereka dengan baik. Virus corona, kata dia, bukanlah aib sehingga tidak perlu dicemaskan.

Faris menjelaskan, proses karantina dan penyembuhan selama 14 hari terakhir, benar-benar menjamin para pasien ini mendapat pelayanan maksimal. Tim sangat serius menangani kondisi warga terinfeksi Covid-19.

Sementara itu perwakilan warga yang sembuh, Stefania Arwakon, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintan daerah (pemda), tim satgas, dokter, dan petugas medis yang sudah bekerja keras.

"Apresiasi kepada semuanya yang sudah bekerja keras untuk menyembuhkan kami," kata Stefania.

Dia mengatakan, selama diisolasi saat keluarga tak bisa mendampingi dan para pasien sebagian frustasi, tim dari tenaga medis tetap setia memberikan dukungan dan melayani warga yang terjangkit Covid-19.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal